I like what I do and I do what I like, and just be myself.


Trust your heart and let fate decide.

Kamis, 15 Desember 2011

Aku Cinta Sekolah Marie Joseph.

Saya adalah murid SMA Marie Joseph, saya akan menjelaskan secara singkat tentang sekolah saya ini. Ada TK, SD, SMP, dan SMA pertama-tama saya akan membahas TK. TK Marie Josephmempersiapkan anak untuk lebih mandiri melalui proses belajar sambil bermain, tematik dan integratif. Dukungan sarana dan prasarana belajar seperti permainan indoor dan outdoor ditujukan untuk membantu anak dalam melakukan aktivitasnya. Kegiatan ini disupervisi oleh seorang Guru Kelas dan seorang pendamping ( asisten ).
Pembelajaran pada jenjang TK Marie Joseph didukung dengan berbagai kegiatan Intra Kurikuler seperti Bahasa Inggris, Bahasa Mandarin, Komputer, dan Sempoa. Selain itu sekolah juga memperhatikan bakat dan minat serta kreativitas anak melalui kegiatan Ekstra Kurikuler seperti, seni lukis, seni tari dan lain – lain. Melalui proses ini, TK Marie Joseph meletakkan dasar pengetahuan, pembentukan karakter, pengembangan sikap dan landasan iman sejak usia dini. Lalu, SD Marie Joseph

tidak saja mengembangkan kemampuan dasar menulis, membaca dan berhitung tetapi juga mengembangkan kreativitas, kepekaan sosial atas dasar Iman Kristiani. Kurikulum yang digunakan di SD Marie Joseph adalah Kurikulum Nasional yang memberikan kesempatan kepada para siswa-siswi untuk bereksplorasi sesuai dengan minat mereka, dan juga Active Learning.

Kreativitas, bakat, dan minat para siswa-siswi dikembangkan melalui kegiatan ekstra kurikuler seperti seni suara, seni tari, seni lukis, seni musik, dan pengetahuan bahasa. Kepekaan sosial dikembangkan melalui pembelajaran Character Building, kegiatan sosial dan kegiatan kerohanian. Kegiatan kerohanian merupakan pembinaan iman yang dilakukan melalui berbagai kegiatan seperti renungan, misa/perayaan ekaristi, retret/rekoleksi, dll. Dukungan sarana dan prasarana belajar seperti perpustakaan, laboratorium komputer, internet dan audio video ditujukan agar pembelajaran menjadi lebih mudah dipahami dan menarik serta dapat mengembangkan keingintahuan para siswa-siswi terhadap ilmu pengetahuan. Lalu SMP,mengimplementasikan berbagai pendekatan metode pembelajaran untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dengan konsep integrasi Iman dan Ilmu. Kurikulum yang digunakan SMP Marie Joseph adalah Kurikulum Nasional yang memberikan kesempatan kepada para siswa-siswi untuk melakukan eksplorasi sesuai dengan minat mereka, dan juga active learning.

Dengan pendekatan pembelajaran ini, disertai dengan pengembangan bakat dan minat siswa dalam berbagai kegiatan ekstra kurikuler dibidang Kesenian, Keterampilan dan olah raga, SMP Marie Joseph berusaha menyeimbangkan proses tumbuh-kembang siswa dalam hal intelektual, spiritual, dan emosional. Dan terakhir SMA Marie Joseph,mengimplementasikan berbagai pendekatan metode pembelajaran untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dengan konsep integrasi iman dan ilmu. Kurikulum yang digunakan di SMA Marie Joseph adalah Kurikulum Nasional yang memberikan kesempatan kepada siswa-siswi untuk melakukan eksplorasi sesuai dengan minat mereka, dan juga active learning.
Dengan pendekatan pembelajaran ini dan diperdalam dengan pengembangan bakat dan minat para siswa-siswi dalam berbagai kegiatan ekstra kurikuler dan olah raga, Sekolah Marie Joseph berusaha menyeimbangkan proses tumbuh-kembang siswa dalam hal intelektual, spiritual, dan emosional. Dukungan sarana dan prasarana seperti perpustakaan, laboratorium IPA, laboratorium komputer, dan akses internet dapat digunakan untuk mencari sumber-sumber pengetahuan dalam tugas mandiri ataupun tugas Ko-Kurikuler menjadi perhatian dalam pembelajaran SMA Marie Joseph seperti juga di SMP Marie Joseph.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar