I like what I do and I do what I like, and just be myself.


Trust your heart and let fate decide.

Kamis, 15 Desember 2011

SEJARAH SEKOLAH MARIE JOSEPH.

Sejarah

SEKOLAH MARIE JOSEPH

Sekolah Marie Joseph berdiri sejak 10 Januari 2004. Nama Marie Joseph diambil dari nama pendiri Kongregasi Fransiskanes Sambas (KFS), yaitu Muder Marie Joseph Raymakers dari Etten Leur, Negeri Belanda.

Sebagai langkah awal dibuka Kelompok Bermain dan Taman Kanak-Kanak, dengan tenaga pengajar 4 orang suster KFS. Para tenaga pengajar ini telah berpengalaman mengajar di sekolah – sekolah milik kongregasi.

Setelah berdiri 2 tahun, sekolah Marie Joseph mulai melakukan pengembangan. Untuk mewujudkannya, pihak yayasan telah mempersiapkan gedung beserta fasilitasnya. Saat ini, kegiatan pendidikan sekolah Marie Joseph telah berkembang sampai jenjang Sekolah Menengah Atas.

Motto sekolah Marie Joseph adalah Cerdas, Kreatif, Mandiri dan Berbudi Luhur. Dengan motto ini, pihak sekolah memiliki cita-cita untuk menjadikan lulusan Marie Joseph sebagai orang-orang yang cerdas, kreatif, mandiri dan berbudi luhur.

Kurikulum yang akan dipakai mengikuti kurikulum yang telah ditetapkan oleh Departemen Pendidikan. Selain kegiatan belajar-mengajar, Sekolah Marie Joseph juga rutin mengadakan : Ibadat sabda / Misa, Perayaan Natal, Perayaan Paskah, HUT Sekolah, Rekreasi bersama, Hari Keluarga, Kunjungan Industri, Jumpa Tokoh, Makan bersama (KB -TK), Memasak, dll. Kegiatan ini diadakan untuk memperkaya pengetahuan dan ketrampilan, serta mengembangkan iman anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar